Saturday, December 4, 2010

'plagiat' atau 'parodi' ?

kali ini apa? hmm.. let's talk about our girls, SoShi.. yea, tapi ini gak sepenuhnya tentang mereka sih.. taulah siapa SoShi, girlband papan atas Korea dan popularitas mereka bahkan udah mulai merambah ke seluruh Asia atau bahkan ke seluruh dunia.. tiket First Asian Tour Concert 'Into the New World' mereka yg di Seoul kemaren aja ludes cuma dalam waktu TIGA MENIT! so, nggak usah dibayangin lah gimana populernya mereka, kurang kerjaan..

well, yang namanya populer juga banyak cobaannya.. gak terkecuali girlband yang di-leader-i oleh Kim TaeYeon ini.. setelah beberapa waktu yang lalu dance Gee mereka di copy di sebuah MV Folk Song-nya China, video bisa diliat dibawah ini :



sekarang muncul sembilan cewek menamakan mereka IDOL GIRLS dan berpenampilan persis sama gaya Marine Girl-nya SNSD di album Genie.. aigoo~ let's see the picture :


bukan cuma itu, mereka juga nyontek pose terakhir SoShi pas ending lagu Genie :
yang paling konyol adalah, bahkan pose foto pun nyontek :



kalo kurang jelas klik aja gambarnya.. btw, katanya girlband contekannya SNSD ini adalah girlband yang populer juga di China.. so, dengan kepopuleran mereka sekarang, dan mulai merambahnya SNSD ke pasar Internasional, apa mereka gak malu?? hmmm.. mau populer aja nyontek.. hahahahaha..

eia, meskipun ini gak ada hubungannya sama 'parodi' dan 'plagiat' tapi saia pengen bahas ini.. kemaren saia denger ada girlband Indonesia baru yang nyontek nyanyi sambil ngedance.. yaa mirip-mirip gaya girlband-boyband di Korea sana lah.. harap maklum karena emang sekarang jamannya kiblat musik bukan lagi ke daerah barat-barat sono, tapi ke K-Pop alias Korean pop yang udah mulai mendunia.. it's OK lah kalo emang kualitas vokal dan koreo mereka bisa lebih ato paling nggak mengimbangi mereka, tapi girlband yang punya nama G-String ini jauuuuuuuhhh banged..


harmonisasi vokal bener-bener gak ada, kaya mereka asal nyanyi aja.. udah gitu koreo di MV aja gak kompak, dan kaya gak berpower sama sekali.. saia pernah nonton bahkan donlot MV mereka yang judulnya Hunny Bunny Sweety dan cuma bisa bengong karena MV itu gak kaya MV.. nari di MV aja gak kompakkkkk!! itu MV okeeeeeeeeyyy?! tapi mungkin ini juga salah saia karena saia kebanyakan nonton perform-nya girlband-gilrband Korea macem SNSD, KARA, Wonder Girls, dan f(x).. maaf saia berekspektasi terlalu tinggi.. hahahahahah.. mau tau kaya apa mereka.

Credit : ganyonkblog

0 comments:

Post a Comment